CARA MUDAH MERAWAT AYAM BANGKOK ADUAN YANG MASIH MUDA

Beberapa ayam bangkok muda pilihan
Cara mudah merawat ayam bangkok aduan yang masih muda - Seperti kita tahu bahwa ayam bangkok aduan muda memang harus dengan cara intensif agar kita bisa mendapatkan hasil yang sangat maksimal. Sehingga kita akan senang dengan hasil yang akan di dapatkannya. Seperti kita tahu bahwa ayam bangkok aduan yang masih muda terhitung sejak ayam mulai menetas hingga menginjak usia 6 bulan, untuk itu diperlukan cara perawatan dan melatih yang benar supaya ayam muda bisa menjadi ayam juara saat dewasa. Sehingga kita akan menjadi puas dengan apa yang nanti di hasilkan. 

Bagi para penghobi dunia ayam atau ayam bangkok aduan yang seperti ini adalah suatu yang sangat di butuhkan. Oleh karena itu kebanyakan kesalahan dalam perawatan adalah justru menyebabkan ayam muda menjadi tidak tumbuh secara optimal dan juga salah dalam membuat program latihan ayam muda malah bisa menyebabkan ayam bangkok aduan kita menjadi rusak dan tidak bisa dipakai lagi dengan maksud di terungkan lagi di medan laga.

Bagi para pemula dalam dunia ayam bangkok aduan untuk bisa menciptakan ayam bangkok aduan yang bisa menjadi juara dan menjadi kebanggaan kita adalah dengan maka bagian yang paling penting adalah perawatan ayam aduan sejak usia dini. cara dan merawat serta melatih ayam bangkok yang masih muda memang memerlukan suatu ketelatenan, kletekunan serta kesabaran dan jika hal itu tidak terpenuhi, maka akan menajdi kurang. Untuk kalau ingin kita bisa menjadikan ayam bangkok aduan kita sebagai ayam baqngkok aduan yang juara maka sangatlah tidak mungkin kalau kita hanya mengandalkan keberuntungan saja.

Suatu yang harus di hindari dalam perawatan ayam bangkok aduan muda 
  1. Asupan gizi dan vitamin yang ada dalam makanan sehari - hari tidak memenuhi gizi seimbang. Jadi yang di dapat hanya kenyang namun tidak bisa membentuk tubuh yang ideal.
  2. Ayam bangkok aduan adalah sejenis hewan yang mempunyai sifat teritorial, sehingga dia akan melakukan pertarungan dengan sejenisnya walaupun saudaranya sendiri. Hal ini sangat bisa merusak mentalnya dan ketika sudah besar dia tidak akan mempunyai mentalk lagi.
  3. Ayam mudah stres, mungkin ini di sebabkan oleh kandang yang kurang memadai baik dari lebat dan panjang serta kerbersihan dan sanitasinya.
  4. Perlakuan diskriminatif oleh ayam dewasa dengan ayam muda. Ini bniasanya di lakukan oleh ayam dewasa setiap kali mau makan. Dia akan menyerang ayam muda dan itu bisa merusak perkembangan mental ayam bangkok aduan tersebut.
  5. terjadinya perkawinan oleh ayam muda, ini jangan ampai di lakukan karena biasanya ayam muda mengawini ayam betina dewasa.
Cara melakukan perawawatan ayam muda umur 0 s/d 3 bulan 
  • Mungkin pada umur 0 sampai dengan 3 buylan kita masih melakukan perawatan yang standar namun perlu di ketahui pada umur seginilah kita akan melakukan perawatan secara intensif. Karena setelah lebih kurang 21 hari induk ayam aduan yang mengerami telurnya akan menetas kemudian saat itu anak ayam telah memasuki usia 1 hari. Saat usia itu sebaiknya anak-anak ayam tersebut di kandang pada kotak bok yang rapat dengan dilengkapi pencahayaan lampu. Untuk pakan berikan konsentrat atau poor yang berukuran kecil.
  • Setelah itu kita akan melakukan perawatan yang kalau kata orang seintensif mungkin. Karena selanjutnya setelah ayam sudah mulai agak besar dan kotak bok tadi sudah sempit, bahkan anak ayam bangkok aduan sangat bisa mungkin di pindahkan ke dalam kandang yang lebih luas dan tetap di berikan lampu agar tetap hangat. sehingga pertumbuhannya tidak terganggu.
  • Selanjutnya dalam pemberian pakan dan minum dapat di lakukan dengan cara yang efektif secara rutin dan sesekali di berikan obat - obatan untuk menambah nutrisi dan vitamin untuk anak ayam bangkok aduan, kemudian kita harus mengusahakan kandang tidak kotor atau higienis dan bersih serta cukup dengan sinar matahari
  • Kita harus melakukan perawatan ayam bangkok awal tersebut secara maksimal dan intensif, itu di karena pada masa itu adalah masa pertumbuhan awal anak ayam bangkok aduan serta jangan sampai anak ayam  bangkok aduan kita terserang penyakit karena itu bisa berdampak nanti kedepannya di usia selanjutnya.
Itulah kiranya cara mudah merawat ayam bangkok aduan yang masih muda semoga ada manfaatnya sekian salam sukses.
Previous
Next Post »
 
Copyright © 2014 AYAM BANGKOK - All Rights Reserved
Template By Kuncidunia