CARA CEPAT MENETASKAN TELUR AYAM BANGKOK SECARA CEPAT DAN ALAMI

Ayam  betina yang siap bertelur
Cara cepat menetaskan telor ayam bnagkok secara cepat dan alami-Indukan ayam bangkok yang telah dikawinkan selama 14 hari akan bertelur dan indukan akan mengeraminya. Namun yang perlu kita ketahui bahwa telur ayam bnagkok tidak sebanyak telur ayam kampung niasa, jumlahnya sekitar 6 sampai 8. Pada vase setelah 14 hari bertelur maka ada dua jenis pengeraman telur - telur itu yaitu dengan cara alamai di erami oleh induknya dan dengan cara ditetaskan dengan mesin penetas.
Cara menetaskan telur ayam bangkok secara cepat dan alami-Seperti kita tahu bahwa bahwa untuk melanjutkan perkembangbiakan ayam bangkok kita, kita perlu mengawinkan ayam betina kita dengan ayam pejantan yang berkwalitas. Ayam betina ketiaka masa kawin dia akan bertelur selama 21 hari dan akan mengerami 21 hari juga. Untuk menetaskan telur ayam bnagkok secara cepat dan alami maka kita harus intensif dalam mengeramkan telur ayam bangkok kita.

Sebenarnya menetaskan telur ayam bangkok dengan mesin lebih menjamin keberhasilannya dari pada dengan cara alamai yang dilakukan oleh induknya. Kenapa harus memilih dengan mesin penetas, itu dikarenakan mengawinkan dan mudah bertelurnya ayam bnmagkok tidak semudah cara kawin dan menetasnya sysm ksmpung. Untuk itu kita harus hati - hati dalam menetaskan telur ayam bnagkok kita itu. Sehingga kita tidak akan mkerugi nantinya.

rata - rata ayam bangkok atau ayam jenis yang lain mengerami telurnya selama 21 sampai dengan 23 hari, namun yang paling cepat adalah 21 hari. Itupun dalam pelaksanaannya kita harus ektra dalam pengawasan. Telur yang di erami harus terbebas dari air hujan, terus juga terjaga kebersihannya.Namun disini akan saya jelaskan adalah bagaimana cara mengerami telur dengan cara cepat dan alamai.

Agar telur ayam bangkok kita bisa lebih cepat dalam menetas dan tentunya secara cepat dan alamai bissa dengan waktu 14 hari. untuk itu dalam menetaskan kita harus memperhatikan kebersihan kandang dan lingkungannya. kandang harus senantiasa bersih. Agar indukannya nyaman dalam mengerami.

Setelah 12 hari  telur - telur itu akan kelihatan kemerah merahan, itu berarti telur itu sudah mulai persiapan menetas.Sehingga pas pada waktu hari ke 14 telur - telur itu akan menetas. Biasanya induk yang mengerami akan polah dalam tempat mengerami, oleh karena itu kita selaku yang tuannya harus sigap. Kenapa harus sigap , karena kalau tidak sigap maka anakan dari ayam betina kita akan terinjak -- injak oleh ayam bangkok betina kita, sehingga akan berakibat fatal. Itulah kiranya postingan kali ini yang mungkin masih banyak kekurangan, sehingga nantinya atau kedepannya akan penulis tambahi pada postingan bagian yang lain atau kedepannya.

Satu hal yang harus dihindari oleh para penghobi ayam bangkok adalah jangan sampai kita mengawinkan ayam bangkok kita dengan ayam bangkok yang sedarah alias saudara kandung. Kaerna ini bisa mengakibatkan ayam yang dihasilkan dari perkawinan itu adalah cacat. Namun itu semua di kembalikan kepada para agan - agan semua karena itu cuma mitos yang belum tentu kebenarannya.

Sekian dan terima kasih atas perhatiannya sampai jumpa lagi pada postingan selanjutnya...


Previous
Next Post »
 
Copyright © 2014 AYAM BANGKOK - All Rights Reserved
Template By Kuncidunia