CARA CEPAT MEMANJANGKAN JALU PADA AYAM BANGKOK ADUAN

ini ayam jalu dengan perawatan no.1
Cara cepat memanjangkan jalu pada ayam bangkok aduan - Seperti kita tahu bahwa jalu merupakan ciri khusus ayam jantan, namun ayam betinapun bisa memiliki jalu. Oleh karena itu jalu merupakan senjata ayam bangkok unutk melukai dan perlindungan diri dari lawan atau ayam iseng. Jalu juga merupakan bagian tubuh dari ayam jantan yang memang sangat di banggakan. Oleg karena itu ayam jantan belum dikatakan hebat jika tidak memiliki jalu. Sekarang saja makain banyak orang berfikir untuk bagaimana caranya agar jalu bisa di panjangkan secara cepat dan tentunya alami.
Ayam jantan yang mempunyai jalu merupakan suatu kebanggaan bagi mereka, namun jalu bagi ayam jantan juga berbeda - beda sehingga banyak kalangan penghobiayam bangok aduan banyak yang mensetting jalu ayam merekA agar bagus agar kalau mengenai musuh mereka langsung terkapar. Namun ayam bangkok pejantan yang digunakan untuk laga juada yang tidak memiliki jalu dan ayam jenis ini akan disebut dengan ayam bangkok jalu lepek. Ayam ini biasanya tergantung dari gen yang diturunkannya sehingga ada ayam bangkok yang tidak punya jalu alias ayam jago lepek.

Cara cepat memanjangkan jalu pada ayam bangkok aduan -Tentunya ketika tumbuh jalu ayam bangkok aduan tidak harus kita biarkan begitu saja, karena jalu itu butuh perhatian khusus agar bisa menjadi bagus dan tajam sehingga kalau mengenai lawannya akan terkapar dengan leher putus dalam sekali pukul. Tapi kalau dalam perawatan jalu pada ayam bagkok itu salah maka akan berakibat fatal, karena jalu itu tidak bisa digunakan sehingga hanya untuk penghias saja. Karena jalu yang tumbuh pada kaki ayam bangkok jika tidak diperhatikan akan tumbuh cenderung liar dan tidak sesuai dengan keinginan pemilik ayam bangkok tersebut.

Oke langsung saja kita ke pembahasan cara cepat menumbuhkan jalu pada ayam bnagkok kita
a. Kita harus punya kuku yang sedikit panjang, caranya  korek dari pangkal jalu ke ujung jalu sesuai keinginan kita namun perlakuan ini harus kita lakukan rutin setiap pagi dan sore untuk menghasilkan sesuai dengan keinginan kita. Kalau bisa menggunakan mentega . nah dari situ jalu pada ayam kita akan mempunyai jalu yang tumbuh lebih besar.

b. Pada saat ayam bangkok kita berumur anatara 5 s/d 6 bulan jalu akan tumbuh, pada saat pertumbuhan itu maka kita buka kulit ari yang tumbuh pada jalu tersebut. Hal ini dimaksudkan agar pertumbuhan jalu bisa lebijh cepat. karena kulit yang menghalanginya sudah kita buang . Hal ini juga harus dilakukan terus menerus juga harus dipantau sesering mungkin agar pertumbuhan jalu sesuai dengan keinginan kita.

c. Ini yang sangat penting, untuk membuat jalu tersebut runcing, kuat kokoh dan hebat kita olesi setiap satu kali dalam sehari dengan menggunakan kunir ataupun jeruk nipis untuk menjaga ketajaman dan kekokohannya dan jalu tidak akan mudah tumpul.

d. Dalam merangsang pertumbuhannya agar lebih cepat maka anda bisa menggunakan persan blimbing wuluh dan menggunakan bawang putuh sehingga jalu akan tumbuh panjang besar dan tentunya sesuai dengan keinginan kita. Nah para pembaca semua mungkin itu adalh tips bagi penggemar ayam bangkok aduan. Mungkin masih banyak tips - tips yang lebih bagus untuk membuat jalu lebih cepat dalam tumbuh. Namun tidaklah salah cara diatas kita coba . Ingat untuk menghasilkan sesuatu yang bagus kita harus telaten dan rutin serta tidak mudah putus asa. Sekian dan terima kasih...!

Cara cepat memanjangkan jalu pada ayam bangkok aduan!
Previous
Next Post »
 
Copyright © 2014 AYAM BANGKOK - All Rights Reserved
Template By Kuncidunia