CARA MUDAH MENYEMBUHKAN PENAYAKIT KUNING AYAM BANGKOK

mata ayam kelihatan kuning
Cara Mudah Menyembuhkan Penyakit Kuning Ayam Bangkok-Penyakit kuning pada ayam Bangkok kadang memang sangat menjengkelkan kita. Apalagi kalau penyakit kuning itu mengenai ayam yang menjadi kesayangan kita, kita bukan Cuma kecewa tapi di buat sedih karenanya. Perlu di ketahui penyakit kuning adalah salah satu penyakit ayam yang susah untuk di sembuhkan. Ayam yang kena penyakit ini akan lesu dan Nampak tidak bertenaga dalam kegidupan sehari – hari. Penyebab penyakit ini adalah sebuah virus, dan biasanya juga di karenakan pukulan yang sangat telak pada saaat ayam berada di arena. Perlu di ketahui penyakit kuning ini yang diserang adalah liver ayam. Sehingga liver ayam akan rusak dan tidak berfungsi. Kalau pada manusia sih penyakit ini di sebut penyakit kuning. Pada kondisi parah dada ayam ini akan membesar sehingga menyulitkan ayam bnagkok aduan untuk bergerak.

Unutk mengetahui penyakit ini sangatlah mudah. Karena ayam yang kena penyakit ini akan mempunyai kondisi yang kalau banyak orang menyebvut adalah distori. Ketika mengalami fase itu maka ayam sudah kelihatan lemas, pada saat lemas itu coba kita perhatikan dengan seksama, maka muka ayam akan berwarna kuning. Yang paling jelas dari kondisi ayam Bangkok yang kena penyakit ini adalah pada area matanya. Biasanya mata ayam bnagkok yang kena penyakit ini akan berwarna kuning semua.

Cara penyembuhan
Sebetulnya banyak cara untuk menyembuhkan penyakit ini, namun mungkin para pembaca sekalian belum menemui resep yang pas unutk menyembuhkan penyakit ini. Pada kali ini yang akan saya uraiakan adalah penyembuhan penyakit kuning pada ayam Bangkok aduan secara tradisional dan sederhana.

Seperti kita tahu bahwa alam sekitar kita sangat banyak dan kaya dalam obat herbal untuk menyembuhkan berbagai penyakit apa saja baik untuk manusia ataupun hewan. Sehingga kita tidak usah susah – susah untuk mencarinya kemana – mana. Cukup dengan kita mencari sekitar rumah kita maka obat akan bisa ketemukan. Dibawah ini adalah beberapa daun yang sangat manjur untuk menyembuhkan penyakit kuning pada ayam.

Daun sirsat.
Daun sirsat merupakan tumbuhan perdu. Pohon  ini asli dari belanda yang dulunya di bawa oleh penajajah belanda. Sirsat menurut orang belanda di sebut nangka walondo, tapi untuk kalangan orang jawa atau orang Indonesia menyebutnya sirsat. Masalah penyebutan nama mungkin berbeda, itu mungkin sesuai dengan asal daerah masing – masing.

Daun sirsat mengandung anseolin yang menurut para ahli bisa menyembuhkan cancer pada manusia. Namun ternyata zat tersebut juga sangat manjur untuk meneymbuhkan penyakit kuning pada ayam Bangkok. Ddan perlu para pembaca ketahui bahwa bukan Cuma penyakit kuning  yang dapat di sembuhkan oleh daun sirsat, tapi beberapa penyakit dalam yang di sebabkan oleh virus pada ayam bnagkok akan bisa dan sangat manjur untuk menyembuhkannya.

Cara memberikan ayam sendiri dengan daun sirsat adalah dengan mengekstrak daun sirsat tersebut hingga menjadi halus agar mudah di cerna oleh ayam Bangkok tersebut. Lalu kalau sudah di ektra maka di campur dengan sedikit air dan di minumkan kea yam kita. Itu juga bisa di campurkan dengan pakan ayam atau minuman ayam Bangkok.  Berikan ramuan ini dua kali sehari lakukan hal ini selama satu minggu. Pasti ada perubahan yang sangat signifikan. Ayam akan kelihatan lebih fres. Pada ayam yang sudah parah dada ayam akan mengecil serta ayam mau makan kembali seperti biasa.

Tapi perlu di ingat dalam proses penyembuhan ayam dalam  kondisi demikian kita harus menempatkan ayam pada tempat yang sangat nyaman. Itu dimaksudkan untuk mempercepat proses penyembuhan serta untuk menajga kondisi mental sang ayam Bangkok agar tidak ngedrop. Satu hgal lagi, dalam proses penyembuhan ini kita jangan sampai menyakiti ayam, karena mental ayam itu mudah ngedrop dan nantinya tidak bisa hebat dalam arena.

Sekian dulu postingan tentang cara mudah menyembuhkan penyakit kuning pada ayam banggkok aduan. Mungkin ini semua bisa di jadikan referensi unutk kita semua, dan dada baiknya untuk di coba. Sekalipun saya tahu bahwa banyak resep untuk penyakit kuning pada ayam Bangkok ini. Semoga ada manfaatnya.Silahkan di lihat postingan selanjutnya Cara Menguatkan Tenaga Ayam Bangkok Dengan Daun Pisang.

Artikel Selanjutnya : http://pesagennn.blogspot.co.id/2016/03/cara-hebat-menguatkan-ayam-bnagkok.htmlhttp://pesagennn.blogspot.co.id/2016/03/cara-hebat-menguatkan-ayam-bnagkok.html
Previous
Next Post »
 
Copyright © 2014 AYAM BANGKOK - All Rights Reserved
Template By Kuncidunia