KEHEBATAN BAWANG PUTIH UNTUK AYAM BANGKOK ADUAN

Bawang putih pilihan untuk ayam bangkok aduan
Kehebatan bawang putih untuk ayam bangkok aduan - Mungkin asing kedengarannya bagi para pembaca sekalian. Kok ada ya bawang putih di gunakan untuk ayam bangkok aduan kita. Mungkin selama ini kita hanya mengetahui bahwa bawang putih di gunakan hanya sebagai bumbu dapur masakan kita, namun ternyata di balik itu semua bahwa bawang putih mengandung banyak manfaat untuk ayam bangkok aduan kita, yang nantinya bisa kita jadikan sebagai obat kesehatan bagi ayam bangkoka duan kita.

Seperti kita tahu bahwa bawang putih memiliki banyak kandungan zat berupa minyak atsirin, kalsium, diallysulfide, protein, lemak, fosfor, dan zat besi serta yang lainnya yang sangat bagus untuk ayam bangkok aduan kita. Nah sekarang marilah kita kupas tentang kasiat bawang putih untuk ayam bangkok aduan kita. Jika sebelumnya penulis sudah menjelaskan tentang beberapa manfaat herbal yang sangat bermanfaat untuk ayam kita, maka kali ini penulis akan menjelaskan mengenai Manfaat Bawang Putih untuk Ayam bangkok dengan judul kehebatan bawang putih untuk ayam bangkok aduan yang belum banyak di ketahui oleh para botoh dan penghobi ayam bangkok aduan. Kemudian dari pada itu penulsi juga akan sedikit menjelaskan tentang bagaimana cara pemberian bawang putih yang baik dan benar untuk ayam bnagkok aduan kita.

Oke marilah langsung saja kita kupas sekaranfg juga kehebatan bawang putih untuk ayam bangkok kesayangan kita, berikut ulasannya.

Mengobati cacingan
Seperti kita tahu terkadang kalau pada saat kita mengebar atau mentarungkan dengan lawannya maka tanpa di sadari ayam kita terkena pukulan dan tidak sembuh dalam beberapa hari, sehingga mengakibatkan sakit badannya. Maka cara yang paling ampuh untuk memulihkannya adalah dengan memberikan bawang putih beberapa siung selama dua hari. maka ayam bnagkok aduan kita akan di jamin sembuh total dan akan kembali seperti sedia kala.

Mengobati Cacingan
Ayam bangkok memang banyak penyakitnya diantaranya aalah cacingan, mungkin tanda - tanda dari cacingan lebih gampang di deteksi. Dan gampang untuk di obati. Namun kalau cacingan tidak segera di obati maka akan mengakibatkan ayam sakit dan kurus sehingga tidak ideaol. Tanda - tanda ayam cacingan adalah ayam makan rakus serkali alias doyan tapi tidak gemuk - gemuk, terkesan malah semakin kurus. Kalau terjadi seperti ini berikan 3 buah siung bawang putih mentah pagi dan sore. Biasanya pagi di berikan sorenya cacing - cacing itu akan keluar dengan sendirinya.

Penyembuh Kurap Pada ayam
Ayam bangkok akadang di bagian jenggernya terdapat putih seperti jamur, itu namanya kurap. Nah kali ini bawang putih akan berperan menyembuhkan kurap pada ayam bangkok aduan kita.  Caranya bawang putih juga bisa digunakan sebagai obat kurap ayam aduan, tapi jika kurap masih baru muncul atau bisa dibilang belum terlalu parah. Biasanya botoh yang sudah lama berkecimpung dengan dunia ayam aduan pasti sudah paham dengan ciri-ciri ayam yang akan terkena penyakit kurap, yaitu kulit ayam akan mengering dan pecah-pecah. Dalam hal ini kita bisah mencegah dan mengobati perkembangan penyakit kurap dengan cara digosok menggunakan bawang putih.

Bisa Menguatkan Paruh Ayam
Paruh ayam yang kurang ideal bisa di setting sedemikian rupa. Biasanya para botoh melancipinya pada ujung paruhnya. Dan setelah itu di olesi dengan bawang putih yang sudah di parut dan di ambil airnya. Hal ini bisa menguatkan paruh ayam bangkok aduan kita yang baru saja di setting sehingga kuatdan tidak mudah patah kalau untuk mematuk.

Saya kira cukup sekian dulu postingan artikel tentang kehebatan bawang putih untuk ayam bangkok aduan yang sangat melegenda. Saya cukupkan sekian semoga sukses.
Previous
Next Post »
 
Copyright © 2014 AYAM BANGKOK - All Rights Reserved
Template By Kuncidunia