5 CARA MENJADIKAN AYAM BANGKOK BETINA MENGHASILKAN ANAKAN JUARA

salah satu cara menentukan ayam bangkok betina berkwalitas
 5 Cara menjadikan ayam bangkok betina menghasilkan anakan juara-Salam manis dan salam sejahtera bagi penghobi ayam bangkok semua.Gimana kabarnya ? Tentunya kabarnya baik semua kan !? Karena penulis sudah lama tidak postingan karena ada kesibukan - kesibukan yang tidak bisa di tinggalkan.Oke langsung saja para agan semua, saya akan menulis tentang 5 cara menjadikan ayam bangkok betina menghasilkan anakan yang juara dan berkwalitas.


Memang untuk menjadikan ayam bangkok betina bisa menghasilkan anakan yang juara ketika menjadi dewasa tentunya tidaklah mudah, namun dengan keuletan dan dengan metode yang tepat maka ayam bangkok betina itu akan menjadi berkwalitas dan tentunya akan mengahasilkan anakan yang hebat dan berkwalitas. disini ada 5 cara menjadikan ayam bangkok betina menghasilkan anakan juara yang akan penulis ulas satu persatu. Silahkan dibaca dan di simak ulasan berikut :

1. Mencari indukan yang berkwalitas.
Seperti kita tahu bahawa semua penghobi ayam aduan yang asalnya dari bangkok thailand sebagian besar adalah melihat indukan dari ayam bangkok betina dari keturunannya. Sebagian besar para penghobi ayam bangkok aduan adalah dilihat dari indukannya. Bahkan mereka penghobi ayam bangkok aduan selalu percaya pada sebuah mitos, bahwa ayam baik yang jantan dan betina kalau berasl dari keturunan ayam bangkok berkwaqlitas maka anakannya akan berkwalitas juga. Namun ini semua bisa di jadikan referensi untuk memilih ayam indukan yang juara. Apalagi ayam betina yang nantinya akan di jadikan indukan, kita harus memilih ayam batina harus dari indukan yang berkwalitas.

2. Melihat katuranggan ayam betiana
Dalam melihat katuranggan ini kita harus jeli sehingga kita nanti tidak akan kecewa di kemudian hari. Ciri - ciri katuranggan ayam bangkok betina yang baik adalah dengan memegang dan meraba ayam betina itu sendiri. Ada beberapa katuranggan yang wajib para penghobi ayam bangkok semua perhatikan.
a. Ayam bangkok beteina kalau di pegang harus terasa seperti botol, yaitu keras dan lonjong serta bulat.

b. Mempunyai paruh yang lancip dan melengkung kebawah. Sehingga kalau mempunyai paruh yang seperti itu anakannya nantinya akan ounya paruh yang sama. Sehingga anakannya atau keturunannya nanti akan mempunyai paruh tajam seperti indukannya.

c. Memilih bulu yang Pas
Ayam bangkok betgina biasanya bewarna kembang miri, kalau para penghobi menyebutnya mbang miri. Tapi itu menurut kebiasaan saja #, masalah benar atau ridak kita buktikan saja.

3.Memberi nutrisi yang seimbang
Ini adalah fase penting dalam mencetak ayam bangkok betina yang bisa menghasilkan anakan yang juara. Selain dengan perawatan yang intensif serta dengan telaten maka memberi nutrisi yang seimbang baik dari protein, karbo hidrat, vitamin serta lemak itu sangat penting. Maka dengan gisi dan nutrisi lengkap maka akan mengasilkan ayam betina berkwalitas.
4. Melatih ayam
Ayam akan menghasilkan anakan yang bagus tentunga harus melewati fase latihan, yairu dengan menarungkan ayam bangkok betina kita dengan ayam bangkok betina lainnya, selain untuk melatih fisiknya kita juga bisa mengetahui mental ayam betina itu.

5. Kawin pada waktunya
Dalam hal ini kita sebagai yang punya ayam betina tidak bisa memaksakan ayam betina kita itu dipaksa kawin. karena ayam betina ada masa fase kawin. Kita harus menunggu pada fase saatnya ayam bangkok betina kita kawinkan. Sehingga kalau kita kawinkan ayam bangkok betina kita di kawinkan pada masa birahinya maka nakannyapun akan berkwalitas.

Demikian 5 cara menjadikan ayam bangkok betina menjadi ayam indukan yang bisa menghasilkan anakan juara. Namun tentunya saya yakin bahwa para agan - agan semua mempunyai metode dalam mengembangkan ayam bangkok btina yang berkwalitas. 5 cara diatas semoga menjadikan sebuah referensi bagi kita penghobi ayam bangkok.

Tentunya sekian dulu postingan saya kali ini tentang 5 cara menjadikan aya, batina kita bisa menghasilkan anakan yang juara sekian dan trima kasih.  
Previous
Next Post »
 
Copyright © 2014 AYAM BANGKOK - All Rights Reserved
Template By Kuncidunia